Cara Mencari dan Menemukan Supplier Online Shop

Kenapa ini saya buat menjadi 1 postingan, karena bagi saya pribadi, ini adalah salah satu senjata utama untuk kita berjualan online, terutama jualan di bukalapak ataupun marketplace lain.

Oke sebelum melanjutkan membaca, tentunya temen-temen sudah tahu produk apa yang akan dijual ya, merujuk ke postingan sebelumnya cara menemukan kategori produk yang akan dijual. jadi langkah selanjutnya adalah menentukan suplier produk pilihan temen-temen.


1. Cari Toko Ofline yang dekat disekitar rumah temen-temen
Cara Mencari dan Menemukan Supplier Online Shop
toko ofline

Kerjasama dengan Toko Ofline Ini adalah cara yang paling banyak dilakukan untuk Menemukan Supplier Online Shop, karena kita semua tahu bahwa jualan online,yang Belanja itu dari berbagai penjuru daerah, jadi peluang ketersediaan barang adalah paling utama dibandingkan dengan Harga. bisa jadi didaerah lain barang A sedang Kosong namun didaerah lain barangnya banyak.

Coba ajak kerjasama atau minta harga murah, dan terutama mintalah fotonya untuk diupload ke lapak online kita. jualan online kan jualan gambar ?, kalo produk yang diupload kemudian ada yang beli, barulah kita membelinya ke toko tersebut untuk di packing dan dikirimkan ke pembeli.

2. Jualanya Online Belanja Barangnya juga Online
Cara Mencari dan Menemukan Supplier Online Shop
jualnya online Kulaknya Online

Cara ini yang paling banyak saya lakukan, karena bagi saya ini sangat praktis dan tidak begitu memakan banyak waktu, kita bisa mengerjakannya diwaktu kapanpun dan dimanapun. Caranya kita bisa cari produk yang mau dijual kemudian pilih produk termurah dan tentu berkualitas, karena barang murah namun tidak berkualitas akan membahayakan reputasi.

Beli produknya, hitung harga modal hingga sampai ditempat kita, kemudian Foto-foto yang untuk memodifikasi Produk yang dijual.

3. Dropshiper
Cara Mencari dan Menemukan Supplier Online Shop
Sistem Dropshipper
Cara ini sebenarnya sudah sedikit demi sedikit saya tinggalkan, karena bagi saya, lebih baik Punya stock barang ketimbang kita hanya sebagai Dropshiper. Namun insya allah saya bakal bahas postingan tersendiri tentang Dropshiper ini , karena jika saya tidak hati-hati dalam menyampaikan tipsnya, takutnya banyak buruknya ketimbang manfaatnya.

Cara Dropship ini cara paling di Idolakan bagi kebanyakan pemilik Toko Online Shop, memulai langkahnya kebanyakan memang dengan cara ini.

Oke, Kedepannya saya bakal update tutorialnya dalam bentuk video ya karena, kadang kalo dari tulisan saja belum cukup jelas.