Mycirebon

Situs Lokasi dan Informasi Kreatif


Menentukan Kategori Produk Untuk Dijual Online

Menentukan Kategori Produk Untuk Dijual Online
Sering sekali saya mendapat pertanyaan tentang produk apa sih yang laku dijual atau pertanyaan tentang Jualan produk apa ya biar laku terus ?

Disini saya pengen menanamkan 2 hal terkait dengan masalah tersebut supaya tidak bimbang lagi, tidak galau lagi menentukan produk apa yang ingin dijual. Tujunya tentu suapa bisa mencapai sukses akhirnya.

1. Passionnya Apa ?
Menentukan Kategori Produk Untuk Dijual Online
Passion itu sesuatu hal yang gak bisa bikin kita bosan memeluknya, hehehe, ibarat kata itu misalkan saya suka banget dengan yang namanya Mancing, sudah ngelotok banget otak ini dengan hal-hal yang berhubungan dengan Hoby ini, tahu mana benang yang bagus, tahu resep-resep pelet ikan, dan juga sudah tahu gimana macam-macam Rasa surganya menarik Pancing yang lagi disantap ikan.

Dan kalo ada temen yang ngobrol soal mancing : Woy coy mancing dimana, enak gak, gimana peletnya ???, dan lain sebagainya tentang Mancing itu meskipun ngobrol 24 JAM full tentang mancing juga gak pernah ada bosennya. Berarti, Passionnya adalah Mancing

Yesss... Tepat kalo yang saya jual adalah Alat-alat pancing dan semua hal yang ada didalam kaitanya dengan Memancing.

Nah sekarang temen-temen coba merenung sejenak dan cari tau Passionnya apa, kalo temen-temen sudah tahu, Mulailah dengan Jual barang yang kita suka,sekali lagi, Ingat MULAILAH dengan apa yang kita sukai. karena pasti akan terasa mudah dan bersemangat, jarang timbul rasa bosennya.

2. Kenali Gejala Sekitar
Menentukan Kategori Produk Untuk Dijual Online
Ini jauuuuuh setelah temen-temen menemukan hal-hal yang disukai, setelah melewati hari-hari dengan transaksi dan jualan online sudah berjalan, kenapa ini ditulis di awal-awal karena saya pengen temen-temen inget tulisan ini sebelum nantinya tulisan saya dilupakan.

Ini berkaitan dengan seseorang yang Idealis dan Realistis ,buat temen-temen yang belum paham artinya bisa googling aja ya, skip skip..

Kedua Hal yang dimaksud saya adalah tipe orang-orang tersebut tentang perniagaan, misalkan ada yang berfikir begini :


Contoh Idealis :
Ah broo, ane sih gak mau jualan lainya selain Kategori Mancing, bla bla bla hidup ane disitu.

Bagus, saya setuju,  tapi kalo misalkan dunia ini sedang dilanda kekeringan ?, atau misalkan balong-balong tempat pemancingan kering semua, atau misalkan lagi musim hujan gak reda-reda ?,atau sudah nggak ada lagi ikan didunia ini, masih ada orang yang mau MANCING ?? .

INGAT. Orang beli produk itu karena orang tersebut BUTUH dengan produknya, nah kalo nggak butuh-butuh amat ngapain orang itu beli ?. Jadi kalo nanti temen-temen pengen jualanya tetep lancar dan bisa dapet duit terus dari Lapaknya, harus bisa berfikir Realistis juga, nggak terus-terusan berfikir Idealis.

Misalkan lagi musim HUJAN , jualan jas hujan, Lagi Bulan Ramadhan, jualan kurma, jualan baju koko, Lagi Musim apa lagi kita ngikut jualanya gak jauh berkaitan dengan musim tersebut. dan masih banyak lagi hal-hal tersebut supaya kita bisa tetap bertahan dalam Beratnya kehidupan...

Jadi ITINYA, saya pengen temen-temen bisa berfikir kedua hal tersebut untuk mencapai cita-cita dan impiannya di dunia Perniagaan.

Oke semoga paham dengan apa yang saya tulis ya, karena materi selanjutnya kita bakal kenalan dengan suplier atau penjual-penjual yang baik yang bisa diajak kerjasama menuju Keuntungan bersama.





logoblog

» Thanks for reading: Menentukan Kategori Produk Untuk Dijual Online