SKAK MAT! , Ini Bedanya Pebisnis dan Pedagang

SKAK MAT! , Ini Bedanya Pebisnis dan Pedagang
Halo Kang, cerita dimulai dari perasaan hati yang sangat menyayat sedih sekaligus miris dengan kondisi yang kebanyakan dari kita semua masih berada di level dasar dalam membangun Pondasi untuk terjun menyelami wahana perniagaan.

Kita semua tahu, didalam sebuah bagunan gedung yang kokoh dan kuat, terdapat Pondasi yang sangat perhitungan dan tidak asal-asalan, atau kita juga bisa membandingkan dengan sebuah POHON yang Kuat dan Besar terdapat Akar yang menjalur tajam menancap kedalam tanah.

Dan juga demikian juga dengan pondasi dalam membangun sebuah Bisnis, Harus Memiliki Pondasi atau Fundamental yang sangat Kuat dan Terencana, bukan lagi mengenai bagaimana kita menjual dan ada yang membeli, tetapi bagaimana kita menjaga pelanggan dengan sangat baik.

Dalam Sebuah Group Komunitas Bisnis di Cirebon, ada seseorang Pemateri namanya Om Dany Buku, pemilik percetakan buku Lovrinz.com yang menjelaskan bahwa kita harus bisa menjadi Pebisnis, Bukan hanya menjadi Pedagang, kita harus merubah pola pikir kita untuk menjadi the Next level peran selanjutnya dimasa depan.

Lantas apa perbedaan Pebisnis dan Pedagang ?.

Perbedaan Pebisnis dan Pedagang hanya ada pada CARA mengolahnya, ketika kita mengetahui caranya maka ia akan menuntun kita masuk kedalam pintu gerbang kesuksesan yang sangat besar.

SKAK MAT! , Ini Bedanya Pebisnis dan Pedagang

Contoh misalnya pada buah pisang, jika pisang itu kamu mendapatkannya dengan harga Rp. 10 ribu perkilo, dan kamu menjualnya kembali pisang tersebut dengan harga Rp. 20 ribu perkilo. Maka, kamu adalah seseorang Pedagang.

Lain halnya Jika kamu Seorang Pebisnis, maka jika kamu mendapatkan pisang seharga Rp. 10 ribu perkilo, kamu akan mengolahnya menjadi Keripik pisang seharga Rp. 80 ribu perkilo.

Atau Contoh Lain, jika kamu memiliki serabut kelapa kemudian kamu menjadikannya sebagai Sapu Ijuk, maka berbeda nilainya jika kamu membuatnya sebagai media tanam. seperti contoh di bawah ini :
SKAK MAT! , Ini Bedanya Pebisnis dan Pedagang
SKAK MAT! , Ini Bedanya Pebisnis dan Pedagang
Jika Sapu dijual dengan harga hanya sekitar Rp 10 ribu, maka lain halnya dengan Media tanam yang dijual dengan harga berpuluh kali lipat lebih tinggi. meskipun dengan bahan baku yang sama.

Oleh karena itu, jika kita menemukan CARA yang tepat untuk mengolahnya, maka nilai dalam produk bisa berbeda hasilnya. 

Sudah tahu perbedaan seorang Pebisnis dan Penjual kan ?, meskipun telihat sama dan mirip-mirip tetapi memiliki nilai yang sangat jauh berbeda. Yuk kang, kita naik kelas, !! Bangun rencana secara matang untuk dapat menentukan Bisnis apa yang akan kita raih. Semoga bermanfaat untuk kita semua, amin yarobal alamin.

0 Response to "SKAK MAT! , Ini Bedanya Pebisnis dan Pedagang"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel