Perjuangan Membangun Lapak Bukalapak

Lalu apa yang harus dilakuin nih, setelah membuat akun, setelah upload produk??.

Perjuangan membangun Lapak Online di Bukalapak adalah ketika kita baru akan melangkah membangun lapaknya. kalo ditinggalin gitu aja cuma nunggu notifikasi pembeli terus nggak diurus lapaknya yaah gimana mau ada orang yang semangat untuk klik beli di Lapak??.

Kalo urusan berniaga Data memang harus berbicara , dan menurut Data, 99,9% produk takut untuk di klik oleh para pembeli jika Lapaknya tidak Aktif !. karena ibarat sebuah toko ofline, kita harus sering buka toko yang kita kelola, ada atau tidak ada yang beli kita harus sabar menghadapinya, tetep ngelapin produk-produk kita, tetap berdoa dan yang paling utama adalah Jangan Menyerah dan Jangan Putus Semangat.

Dijualan online pun sama, kita harus sering buka-buka toko kita, cek-cek produk kita, sambil berdoa, bisa share ke media sosial seperti facebook, twitter dan lain-lain, karena berjualan online pun ada yang namanya history pelapak yang online

bukalapak cirebon

Contoh kalo kita buka lapak di bukalapak, perhatikan gambar dibawah ini, menunjukan bahwa akun yang dikelola, atau pelapak yang memiliki lapak tersebut di kelola dengan baik atau tidak.

1. Contoh Pelapak Bukalapak Aktif
bukalapak cirebon


Gambar diatas menunjukan Lapak yang dikelolanya aktif satu jam yang lalu, ini menandakan bahwa lapak dikelola dengan baik oleh pelapaknya, jadi semisal saya diposisikan sebagai pembeli kemungkinan untuk mencari barang dan meng klik untuk beli dilapak ini sangat besar.

2. Contoh Pelapak Bukalapak Tidak Aktif
bukalapak cirebon


Nah, perhatikan kotak yang ditunjuk garis panah berwarna tersebut, Pelapak sudah lama tidak Login atau tidak sering mengecek lapak yang di kelolalnya. dan jika saya diposisikan sebagai pembeli kemudian ngeliat lapaknya tidak Aktif, tentu akan kabur dan mencari lapak lain yang Aktif, Respon dan perhatian dengan pembeli.

Semua pembeli sangat senang dan bahagia, jika penjual melayani dengan cepat, ramah dan sopan .

Setiap jaman memang cepet banget berubahnya, dan seolah kita semakin hari semakin ketinggalan, begitu juga dengan berjualan online, pembeli sekarang udah semakin pinter, nggak kayak dulu (ane juga pembeli soalnya ),

Kadang kalo service penjual nggak oke, pelayanan lambat, contoh bales chat seharian baru dijawab, ya.. pembeli udah cari ke pelapak lain. beda harga 10rb 20rb kalo pedagangnya respon kilat ya, perbedaan harga sudah nggak jadi masalah.

Jadi sekarang tahu kenapa nggak ada pembeli di Lapaknya ?, yuk mulai sekarang sering buka-buka Lapaknya.

Dirangkum dari Komunitas Bukalapak Cirebon.

Post a Comment for "Perjuangan Membangun Lapak Bukalapak"