Motif Batik Mega Mendung Anime

Halo cirebon, kalo kamu hobi membaca anime jepang, kamu pasti tau dengan anime komik jepang manga Naruto, itu loh manga yang bercerita tentang ninja, sebenernya penulis juga tidak tahu lebih dalem tentang manga naruto, namun bagi yang sudah tahu tentang manga naruto, coba perhatiin deh jubah akatsuki itu bukanya mirip dengan batik cirebon mega mendung ??, buat yang belum tahu jubah akatsuki ini dia gambarnya.
Seragam Akatsuki Mega Mendung

Seragam Akatsuki Mega Mendung

Seragam Akatsuki Mega Mendung

mirip yah dengan batik kebanggaan kota cirebon, batik mega mendung, hmm.
sengaja ataupun tidak dengan hadirnya manga naruto dengan jubah akatsuki yang mirip dengan motif mega mendung itu. membuat batik mega mendung secara tidak langsung menjadi banyak dikenal di seluruh dunia.. Stop !frustrated , yang pasti bukan komik manga yang membuat batik mega mendung menjadi terkenal, tapi batik mega mendunglah yang membuat manga jepang itu mejadi terkenal ( ini kemungkinan ngaco sih big grin ).

tapi yang jelas dan pasti, batik mega mendung sudah ada jauh sebelum komik manga naruto itu ada. sudah ratusan tahun. sejak jaman para wali songo.

jadi kemiripan motif batik mega mendung kota cirebon dengan motif jubah manga naruto akatsuki ini mungkin hanyalah faktor ketidak sengajaan atau kebetulan. jadi sikapi dengan positif dan rasa kebanggaan untuk kota cirebon yang tercinta ini.

Post a Comment for "Motif Batik Mega Mendung Anime"