Mycirebon

Situs Lokasi dan Informasi Kreatif


Menikmati Pempek Di Cirebon

Cirebon Bercerita soal Pempek Palembang di Cirebon, dan soal teman saya ini, sebut saja namanya Deni, dia memang paling jago soal mencari tempat makan enak di setiap sudut-sudut kota udang ini, dari makanan ringan sampai makanan berat pun dia tahu letak georafisnya. hebat !! , saya sebagai teman sekolah Taman kanak-kanaknya dulu jadi merasa bangga dan terkagum-kagum, dia juga yang kasih tahu soal AYAM BAKAR TAPI DIGORENG . punya teman seperti dia emang nggak ada ruginya.

Waktu itu, istri ngidam, "efek situasi hamilisasi" dan ingin makan makanan khas dari kota palembang, yaitu "pempek' , saya menghubungi Deni lewat telepon, dan dengan Kilat Deni langsung merekomendasikan penjual pempek palembang yang paling enak di kota cirebon.

"Halo Den, ente tahu penjual pempek di cirebon yang paling enak nggak ?"

"hoeaiah halo Ze, emang lo pengen pempek yang model apa ??"

"model apa aja yang penting ENAK Den, dan ASLI Palembang"

"Ohh, coba kamu ke Pempek Tulen, paling enak menurut gw Ze, coba kesitu aja makan Pempeknya"

"Ada Contactnya ?, ane pengen pesen sekarang, tuh Pempek Tulen bisa Delivery kan ??"

"Sempak Lo Ze, ini Jam 2 Pagi, pempek di kota cirebon mana ada yang Buka dan mau nganterin pagi-pagi buta kayak gini !!!"

"Kan Istri ane lagi ngidam den, makanye ane bingung neh...!!!"

"PLAK !! , yang sabar aja kalo gitu Ze, kakakaka"

...
Meskipun nggak bisa delivery 24 jam, tetapi besoknya ane coba ngajakin istri yang udah ngeces dari pagi buta untuk makan pempek di cirebon, dan Rasanya memang nggak bisa dibohongin, ini pempek kerasa banget ikannya, Deni emang bisa diandelin kalo soal perut. Harga Pempek ini juga Cukup terjangkau.
pempek di cirebon

Namanya Pempek Madre, waktu makan ane coba tanya-tanya soal Delivery, ternyata Pempek di cirebon ini hanya bisa delivery dari jam 09.00 WIB sampai dengan jam 17.00 WIB saja, dan minimal pemesanan Rp. 100.000 bisa delivery area kota cirebon, kalo delivery diluar kota cirebon ane nggak tahu karena belum menanyakan soal itu. tapi buat pecinta pempek di kota cirebon, kalo semisalkan pengen ngerasain enaknya pempek asli palembang meskipun di cirebon bisa hubungi kesini saja : 0877 7661 5458 , coba telfon atau SMS untuk mengetahui lebih jelasnya.

update :
yang ane tah sekarang menunya makin banyak aja seperti Tekwan, Laksan, Celimpungan dan Kue Srikaya.

Okeh, ceritanya sekian dulu kak, kalo kakak yang diluar kota cirebon ada penjual pempek nggak yang enak di kota kakak tinggal ?, ceritain donk kak di kolom komentar :)
logoblog

» Thanks for reading: Menikmati Pempek Di Cirebon

7 comments:

  1. Enaknya dek mau makan pempek tgl pesen >.<

    kalo kakak mending bikin sendiri~~

    ada sih yg jual, tp jauh n blm prnh nyoba beli :-D

    ReplyDelete
  2. kurang suka pempek sih akunya -____-

    ReplyDelete
  3. weh,. bikin perut jadi laper nih kalau lihat gambarnya. kayaknya enak tuh

    ReplyDelete
  4. Waduh pagi' udah baca artikel makanan nih, bikin laper aja mas
    btw itu maksud'a apa mas AYAM BAKAR TAPI DIGORENG?

    ReplyDelete
  5. Lima belas ribu dengan rasa yang "tulen" begitu termasuk murah dan oke ituuuuu :)

    ReplyDelete
  6. Enak kayanya, jadi laper, hehehe :)

    ReplyDelete
  7. Yang paling enak yang paling terasa ikannya ya, saya cuma bisa makan yang pakai telur aja euy :-D

    ReplyDelete